Stanleykartawinata's Blog

being simple but perfect

First Lead

leave a comment »

  1. 1. First Lead

Saya mendengar banyak penipuan jual beli onderdil yang terjadi di bengkel – bengkel lokal

  1. 2. Initial Investigation

Saya pernah tertipu oleh bengkel yang menjual banyak onderdil palsu yang mirip sekali dengan barang aslinya

  1. 3. Forming an investigative hypothesis

Onderdil palsu memang banyak sekali dijual di pasaran jakarta sekarang ini

  1. 4. Literature Search

Saya melakukan kunjungan langsung dengan bengkel – bengkel yang pernah menjual onderdil palsu ke saya dan saya juga mencari data – data di internet tentang penjualan onderdil palsu yang sedang marak saat ini.

  1. 5. Interviewing Experts

Saya melakukan wawancara dengan pihak – pihak yang menjual onderdil asli yang merasa dirugikan karena mereka menjual onderdil asli sedangkan selalu dituduh menjual yang palsu

  1. 6. Finding a paper trail (penjejakan dokumen-dokumen)

Saya mencari tentang kebenaran – kebenaran dan larangan tentang penjualan onderdil palsu di internet dan buku – buku yang mencatat tentang pelarangan hal ini.

  1. 7. Interviewing key informants and sources/finding people trail.

Saya mewawancarai pihak – pihak yang telah tertipu oleh penjual onderdil palsu ini dan juga mewawancarai bengkel yang pemilikna diduga telah menjual onderdil palsu

Written by stanleykartawinata

April 7, 2010 at 4:44 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

