Nike vs reebok
Nike
Target Audience
Sex : pria dan wanita
Umur : 18- 64 tahun
Perilaku konsumen : konsumen (atlet dan penggemar olahraga )yang membutuhkan perlengkapan olah raga namun tetap ingin tampil modis dan modern
SES : a, b1, b2
Competitor : adidas, reebok, puma
Government : ijin penjualan : copyright dan trademark
Supplier : NIKE Store, sporcentre di setiap mal (sport station, athlete’s foot ), took olahraga
Economic condition : memiliki penjualan yang cukup stabil, karena dalam datanya NIKE mengalami peningkatan penjualan.
Social/ culture : ukuran baju, sepatu atau alat olahraga lainnya disesuaikan dengan selera dan ukuran kaki masyarakat Indonesia
Global : memiliki aneka produk olahraga, seperti : alas kaki (sepatu dan sandal), baju, tas olahraga, bola basket,
REEBOK
Sex : pria dan wanita
Umur : 18- 64 tahun
Perilaku konsumen : konsumen (atlet dan penggemar olahraga )yang membutuhkan perlengkapan olah raga namun tetap ingin tampil modis dan modern
SES : a, b1, b2
Competitor : adidas, nike, puma, and 1
Government : ijin penjualan : copyright dan trademark
Supplier : Outlet REEBOK resmi, sportcentre di mall (sport station, athlete’s foot ), took olahraga
Economic condition : memiliki konsumen yang lebih sedikit dari NIKE, sehingga tidak memiliki angka penjualan yang tinggi
Social/culture : menyesuaikan produknya dengan budaya timur Indonesia (baju renang yang tertutup)
Global : memiliki variasi produk , namun masih kalah jika dibandingkan dengan NIKE
Leave a comment